Rabu, 14 Januari 2009

Rendahnya Moral Pelaku Dunia Pendidikan



  • Seorang guru Sekolah Dasar di luar pulau Jawa, melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa orang muridnya. Kasus ini terbongkar setelah salah seorang korban melapor kejadian tersebut kepada orang tuanya.

  • Beredarnya video perkelahian siswi sebuah sekolah di kota Pati - Jateng. Adegan kekerasan tersebut ternyata dilakukan oleh Geng Nero.

  • Tersinggung diejek tidak gentle, Mahasiswa Undip tega membunuh pacarnya. Berita menyedihkan itu menjadi pembicaraan hangat di kampus-kampus. Mengapa Mahasiswa sebagai kaum Intelektual bisa berbuat menyimpang tanpa pikir panjang ??? ( Suara Merdeka, Des'08 )

Sekelumit cerita di atas menunjukkan betapa rendahnya moral dari para pelaku di dunia pendidikan, memang tidak semua dari pelaku di dunia pendidikan melakukan hal itu.Namun, kejadian - kejadian itu sudah mencoreng Dunia Pendidikan. Dunia Pendidikan di pertanyakan !!! Haruskah Seperti ini ????Pendidikan yang seharusnya bisa mencetak anak - anak bangsa menjadi cerdas, berpendidikan, bermoral dan bermartabat untuk mengharumkan nama bangsa,.malah sekarang dinodai dengan kasus - kasus seperti itu. Bagaimana nasib pendidikan di masa Depan, jika moral dari pelaku Dunia Pendidikan masih seperti itu ????Disinilah peran serta dari semua pihak diperlukan, baik Pemerintah, orang tua, Pendidik dan juga siswa / murid tersebutuntuk dapat menciptakan Pendidikan yang diharapkan mampu mengubah nasib rakyat Indonesia menjadi lebih baik untuk kedepannya..

Tidak ada komentar: